Selasa, 05 Juni 2012

Peran Seorang Guru


Assalamualaikum Wr.Wb.
Yang terhormat bapak dan ibu guru
Yang berbahagia teman sekalian
                Salam sejahterah  bagi kita semua  marilah kita panjat kan puji  dan syukur atas kehadirat Allah STW karena pada hari ini kita dapat berkumpul ditempat ini  dengamn keadaan sehat  walafiat. Pada kesempatan kali ini perkenankan saya untuk  berpidato  yang berjudul  “Peran Seorang  Guru”
                Hadirin yang  saya hormati. Guru merupakan suri tauladan bagi  anakn didiknya  beliau pantang menyerah  dalam mentransfer  ilmu  kepada  kita, tetapi sudahkah kita  berfikir  bagaimana cara membalas  jasa seorang  guru? Tetapi seorang  guru  tidak ingin diberikan  apapun oleh anak didiknya, yang beliau harapkan  hanyalah anak didiknya  maju dan bangkit.
                Itulah peran seorang  guru, setiap hari  setiap waktu  seorang guru tidak ada lelehnya  untuk memberikan pelajaran demi kita semua , demi  anak masa depannya.  Bak  seorang  pahlawan yang  gigih berjuang  mengorbankan  jiwa dan raganya  untuk kemerdekaan  bangsa kita ini, sakit bukunlah penghalang  bagi seorang  guru.
Hadirin yang  saya  banggakan . Profesi  seorang  guru banyak dipandang  sebelah  mata, sebagai  murid  seharusnya kita mampu  mengangkat  pandangan  masyarakat  sebagai anak didik beliau bukan malah menjatuhkan pandangan masyarakat terhadap profesi  seorang  guru  seperti  merokok  disekolah maupun diluar  sekolah  atau membolos  dan berkelahi , tentu saja masyarakat  akan  mencemohkan  profesi  seorang  guru.
                Seorang  guru  sudah  selayaknya  dan  sudah  sepantasnya  di berikan  penghargaan  yang  setinggi  tingginya kasih sayang seorang  guru seharusnya  mampu  meningkatkan  semangat  kita  untuk  berprestasi, tetapi  terkadang  murid  murid  yang  nakal sering mencemoh guru mereka, mungkin ada sebagian siswa yang tidak tahu betapa berartiny peran guru .
Seperti  pepatah mengatakan: “Nasehat  yang  baik adalah teladan yang baik“
Walaupun  begitu, majulah guruku !
Demikianlah  pidato yang saya bawakan, semoga teman teman sekalian lebih menghargai peran seorang  guru. Mohon maaf bila ada kesalahan kata, semoga  Allah SWT memberkati kita semua.
Wabillahi taufik wal hidayah.
Wassalamu alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar